Home > Press > Ini Target Kadin di Jakarta Food Security Summit
Ini Target Kadin di Jakarta Food Security Summit Thursday, 08 March 2018 | Posted by roby

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berencana menggelar Jakarta Food Security Summit Keempat di Jakarta Convention Center, 8-9 Maret 2018. Agenda ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum untuk meningkatkan daya saing dalam dan luar negeri.


Wakil Ketua Umum Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan Kadin Indonesia Juan Permata Adoe mengatakan kegiatan tersebut ditargetkan mendapat kebijaksanaan pemerintah dalam kebijakan ekonominya, termasuk kepastian pengusaha untuk investasi dan berdagang.


"Sustainability kebijakan sangat penting. Karena akan membuat orang berani investasi. Investasi tumbuh maka trade-nya meningkat. Trade-nya tumbuh tentu akan meningkatkan ekspor dan daya saing," kata Juan kepada Bisnis, Senin (5/3/2018).


Selain itu, dengan kepastian kebijakan tersebut akan semakin menyehatkan industri dan membuat perputaran ekonomi berjalan lebih baik. Belum lagi akan berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja dalam negeri. Hal itu dapat dilakukan oleh lembaga terkait pekerjaan.


Di sisi lain, kegiatan ini juga akan menjadi salah satu sarana edukasi bagi konsumen. Secara tidak langsung para konsumen akan mendapat pengetahuan tentang kualitas produk di pasaran, dan bagaimana membedakan produk dalam dan luar negeri.


Menurutnya bukan tidak mungkin edukasi yang diberikan akan berdampak positif dengan adanya konsumen yang melakukan investasi. Pasalnya sektor makanan khususnya pertanian menjadi sektor lapangan kerja terbesar di Indonesia.


"Konsumen teredukasi, dia mengerti kualitas produk dan dapat membedakan yang produk impor dan dari dalam negeri," ujarnya.


Editor : Linda Teti Silitonga

 


http://industri.bisnis.com/read/20180305/12/746326/ini-target-kadin-di-jakarta-food-security-summit

Form Login
Email: Password:
Form Forgot Password
Email: Password akan dikirimkan ke email terdaftar yang diinput diatas.