Home > Press > Kibif Realisasikan Impor Sapi Bakalan
Kibif Realisasikan Impor Sapi Bakalan Tuesday, 05 February 2019 | Posted by admin

Jakarta, PT Estika Tata Tiara Tbk (Kibif) akan mendatangkan 20 ribu ekor sapi bakalan tahun ini untuk memenuhi kebutuhan domestik. Tahap awal, sebanyak 1.946 ekor sapi bakalan impor Kibif telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (4/2).


"Kibif menyadari kecenderungan peningkatan kebutuhan daging sapi dalam negeri pada 2019, terlebih menjelang berlangsungnya pemilu, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Alhasil, kami bergerak cepat dengan menjalin kerja sama dengan International Livestock Exports Pty Ltd asal Australia untuk memenuhi kebutuhan daging sapi nasional,” ujar Direktur Pemasaran Kibif Grace Adoe dalam keterangan resmi, Selasa (5/2).


Direktur Operasional Kibif Maulana Malik Joesoef menambahkan, sapi-sapi itu didatangkan dengan kapal khusus ternak MV. Gudali Express. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Priok, perseroan mengangkut sapi dengan truk khusus ternak menuju peternakan Kibif di Subang, Jawa Barat.


Menurut Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Indonesia, produksi daging sapi dalam negeri pada 2019 mencapai 429.412 ton. Hal ini berbanding terbalik dengan total kebutuhan daging sapi nasional yang disepakati sebesar 2,56 kilogram per kapita tahun ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).


Mengacu angka tersebut, total kebutuhan daging sapi nasional pada 2019 mencapai 686.270 ton. Dengan demikian, terdapat defisit sebesar 256.860 ton, yang rencananya ditutup melalui impor daging sapi, terdiri atas sapi bakalan dan daging beku.


https://www.beritasatu.com/ekonomi/536475-kibif-realisasikan-impor-sapi-bakalan.html

Form Login
Email: Password:
Form Forgot Password
Email: Password akan dikirimkan ke email terdaftar yang diinput diatas.