Home > Press > Genjot Produktivitas Peternak, Kibif Gandeng BNI Syariah
Genjot Produktivitas Peternak, Kibif Gandeng BNI Syariah Friday, 30 November 2018 | Posted by admin

PT Estika Tata Tiara (KIBIF) menjalin kemitraan strategis dengan BNI Syariah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak di Jawa Barat. Para peternak dapat memperoleh pembiayaan secara syariah untuk mengembangkan usahanya.

Nantinya KIBIF akan memfasilitasi  peternak untuk memperoleh akses permodalan dari Bank BNI Syariah Cabang Bandung. Permodalan itu guna mendukung sistem pemeliharaan dan manajemen peternakan sapi potong secara terintegrasi dan berkelanjutan.


Direktur KIBIF Maulana Malik Joesoef menjabarkan, sebagai langkah awal, program ini akan melibatkan sekitar sembilan peternak. Selain permodalan, pendampingan, penyuluhan, dan pengawasan pada setiap ternak dan peternak secara berkelanjutan akan diberikan.  


"Kami juga menerapkan sistem pelaporan yang jelas dan transparan agar dapat  meningkatkan kemandirian peternak  serta  populasi sapi potong,” ujar Maulana dikutip dari keterangan resminya, Kamis 29 November 2018.


Maulana mengatakan, KIBIF juga akan  menyediakan bakalan sapi, pakan, obat-obatan, dan sewa kandang beserta peralatan beternak sapi yang dibutuhkan  peternak.  


"Kami optimistis program kemitraan  yang dilakukan KIBIF dengan peternak lokal dan perbankan berbasis syariah, dapat meningkatkan kemampuan peternak, yang semula pola beternak sapi hanya berskala kecil menjadi peternak  berskala  besar. Kami juga membuka akses pasar,” jelas Maulana.  


(Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1098983-genjot-produktivitas-peternak-kibif-gandeng-bni-syariah? )


Form Login
Email: Password:
Form Forgot Password
Email: Password akan dikirimkan ke email terdaftar yang diinput diatas.