Home > Press > KIBIF Akan Menggelar IPO Saham
KIBIF Akan Menggelar IPO Saham Thursday, 04 October 2018 | Posted by admin

Jakarta - PT Estika Tata Tiara (KIBIF) berencana menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) akhir tahun ini. Produsen daging olahan merk Kibif ini berniat melepas kurang lebih 20% saham dari yang ditempatkan dan disetor.

Dana hasil IPO saham tersebut rencananya digunakan untuk pengembangan usaha, selain pendanaan dari perbankan. “Dana yang diincar dari aksi korporasi ini masih dihitung, rasanya masih terlalu awal diungkapkan. Sebab, kami baru menggelar mini expose dengan bursa efek,” kata Direktur Utama KIBIF Yustinus Sadmoko usai bertemu manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (3/10).

Dana yang didapatkan, menurut dia, tidak digunakan untuk membayar utang, melainkan sepenuhnya untuk diversifikasi bisnis. Perusahaan sebelumnya hanya fokus pada olahan daging sapi, usai IPO saham, perusahaan akan mengembangkan produknya ke olahan ayam dan ikan. “Sepenuhnya untuk pengembangan usaha," ujar Yustinus.

KIBIF akan melepaskan saham dengan menggunakan laporan kinerja keuangan semester I-2018 sebagai dasar valuasi, sehingga pencatatan saham di BEI ditargetkan rampung awal Desember 2018. Pihaknya juga telah menunjuk UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi .

Yustinus mengatakan, perusahaan telah memiliki tiga pabrik pengolahan daging dengan kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per bulan yang tersebar di beberapa daerah, seperti di Cikarang (Jawa Barat), Salatiga (Jawa Tengah), dan Subang (Jawa Barat). Nantinya usai IPO saham, kapasitas pengolahan perseroan ditargetkan meningkat hingga 3-4 kali lipat.

KIBIF juga telah memperkenalkan dan memiliki beberapa merek makanan olahan kepada konsumen di Tanah Air, yaitu Boss, Murato, Adell, dan Kipao. Selain menjual ke ritel, KIBIF mendistribusikan daging ke restoran-restoran besar, seperti Pizza Hut, Marugame Udon, dan Hoka-Hoka Bento.

(sumber: http://www.beritasatu.com/ekonomi/514358-kibif-akan-menggelar-ipo-saham.html )

Form Login
Email: Password:
Form Forgot Password
Email: Password akan dikirimkan ke email terdaftar yang diinput diatas.